Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Skintific yang di Mediasi oleh Word Of Mouth (WOM)

Authors

  • Nur Aisya Natasyah Achmad Universitas Yapis Papua Author

DOI:

https://doi.org/10.55098/bttvat53

Keywords:

Keputusan Pembelian, Citra Merek, Word Of Mouth

Abstract

Persaingan dalam dunia bisnis yang semakin ketat membuat perusahaan perlu untuk meningkatkan keputusan pembelian produk, agar mampu bertahan dan terus memperoleh keuntungan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh Citra merek terhadap Keputusan Pembelian melalui Word Of Mouth sebagai varibel mediasi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif. Teknik sampling menggunakan purposive sampling. Populasinya adalah seluruh konsumen skincare skintific di Distrik Jayapura Selatan, sedangkan sampelnya adalah 123 orang responden dengan kriteria tertentu. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis terhadap data penelitian menggunakan metode Struktural Equation Model (SEM) PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Word Of Mouth. Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penelitian. Berdasarkan uji mediasi menggunakan uji sobel, variabel Word Of Mouth dapat memediasi pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian secara signifikan.

Downloads

Published

2023-10-30